Dinas Kelautan Perikanan

Subscribe to Dinas Kelautan Perikanan feed
Updated: 5 hours 21 min ago

Tim DKP Selidiki Fenomena Ikan Mabuk di Sungai Jeruk Mendo Barat

Thu, 02/25/2021 - 10:17

Pangkalpinang - Tim dari Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Belitung  (DKP Babel) ikut turun menyelidiki adanya fenomena ikan mabuk dan mati masal di Sungai Jeruk, Mendo Barat, Kamis  (18/02/2021). Pengawas Perikanan Budidaya DKP Babel, Suti Maryati mengungkapkan dari penuturan warga setempat ikan mabuk yang ditemukan adalah jenis ikan kepras, patem, kepalau, kepatau, baung, betok dan udang. "Sedangkan untuk jenis lele dan gabus ini tidak mengalami mabuk, karena dua jenis ikan ini memang relatif lebih tahan ya," Ujar Suti di Kantor DKP, Jumat (19?02/2021).

Maulayadi Pembudidaya Millenial, Tak Putus Asa Meski Sempat Gagal

Wed, 02/10/2021 - 11:10

Rias, Bangka Selatan- Budidaya udang jenis vannamei ternyata dapat dibudidayakan meski dengan cara tradisional atau sederhana. Adalah Maulayadi, seorang pembudidaya millenial yang melakukan budidaya udang jenis Windu dan Vannamei dengan cara yang masih sangat tradisional. Di lahan seluas satu hektar miliknya, pria yang akrab di sapa Maul ini mulai melakukan budidaya udang sejak 2016 lalu.

Revolusi Baru Budidaya Vannamei Bangka Belitung

Fri, 01/29/2021 - 13:13

Jelitik, Sungailiat -  Budidaya udang vannamei di Provinsi Kepualauan Bangka Belitung mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Banyak diantara pengusaha yang tadinya bergelut di bidang peleburan timah atau bidang lainnya  mulai melirik bisnis budidaya udang vannamei.