Berita

Kampanyekan Gerakan Masyarakat Sehat, Diskominfo Turun Lakukan Kegiatan Kebersihan Lingkungan

PANGKALPINANG – Dalam rangka mengampanyekan pola hidup sehat di masyarakat, Pemprov. Kep. Bangka Belitung dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kep. Bangka Belitung bersama jajaran Kantor Desa dan Puskesmas Desa Beluluk,  Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (13/03/20) bekerja sama melakukan germas secara serentak melalui kegiatan bersih lingkungan. 

Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ini, Kadis Kominfo Sudarman juga mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat seperti  melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, melakukan pemeriksaan kesehatan, istirahat yang cukup, dan perilaku hidup sehat lainnya. 

“Melalui kegiatan germas ini, kami juga mengimbau agar masyarakat selalu melakukan pola hidup sehat seperti makan makanan yang higienis ,melakukan aktivitas fisik, pola istirahat yang cukup, dan perilaku sehat,“ ungkapnya.
 
Kadis Kominfo Sudarman menambahkan bahwa aksi kegiatan germas ini juga dalam rangka mengantisipasi akan penularan dari Pandemic Virus Corona yang saat ini terus dipantau dan ditangani oleh pemerintah.

Germas diadakan secara secara serentak pada 47 kecamatan se- Kep. Babel. Kegiatan ini mengacu pada intruksi Gubernur Erzaldi Rosman, sesuai dengan Surat Edaran Pemprov. Kep. Babel dalam Surat Nomor : 440/0234/i/2020 tentang “Melindungi Diri Kita Dari Virus Corona Dengan Perilaku Hidup Yang Bersih dan Sehat”. 

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kep. Babel, Sudarman juga mengungkapkan, kegiatan germas melalui kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan salah satu cara pemerintah dalam mewujudkan kesehatan masyarakat dalam pencegahan penyakit tidak menular seperti halnya kasus demam berdarah yang sudah terjadi di beberapa wilayah. 

 “Tujuan kita melakukan kegiatan aksi bersih-bersih pagi ini untuk memotivasi masyarakat agar selalu menjaga lingkungan tetap bersih, salah satunya untuk mencegah terjadinya penyakit non –infeksi  (penyakit tidak menular) seperti demam berdarah dan penyakit  lainnya yang disebabkan karena lingkungan yang tidak bersih,“ ungkapnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Umar
Editor: 
Listya