Festival TIK 2015

 

Bandung, Festival TIK merupakan ajang pertemuan para stakeholder di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pemerintah – Akademi – Pebisnis – Komunitas – Masyarakat) untuk lebih mendekatkan dan mengakrabkan masyarakat dengan dunia TIK.

Festval TIK pertama sukses di gelar pada tahun 2012 di Gedung Politeknik Telkom Bandung dengan tema “Wilujeng Surfing”, dilanjutkan pada tahun 2013 di Jx International Expo Surabaya dengan tema “ Jer Basuki Mawa Tekno”, dan tahun 2014 di Lion Plaza Hotel Manado dengan tema “Sotou Timou Tumon Tou deng TIK”.

Tahun ini  Relawan TIK bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Pemerintah Kota Bandung,dan didukung penuh oleh Komunitas-komunitas dan para sponsor serta media partner yang peduli pada pemanfaatan TIK untuk Bangsa, menggelar kembali Festival untuk  Rakyat pada hari ini, tanggal 28 – 29 Mei 2015 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung. Memperhatikan pesatnya penetrasi pertumbuhan pengguna internet Indonesia, Festival TIK tahun ini mengusung tema “Building Indonesian Smart Society” yang bertujuan membangun masyarakat Indonesia yang cerdas di bidang TIk dengan bersemboyankan “ Sabanda sariksa SaTIKa” yang mencerminkan bahwa TIK milik (hak) Kita dan untuk kepentingan kita bersama, serta dengan tagline “ Hayu Urang NgeTIK” yang menyerukan ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama memanfaatkan TIK. Festival TIK 2015 menuju  Bandung Smart City untuk membangun Smart Society.

Festival TIK ini dibuka oleh Kementerian komunikasi dan Informatika  Bapak  Rudiantara. Dalam sambutannya menyatakan “ dalam pengembangan TIK dibutuhkan infrastruktur yang lengkap dan pemerintah sebagai lembaga pembuat kebijakan dan aturan dari TIK itu sendiri, TIK juga bertugas menjembatani instansi, masyarakat serta pelaku usaha.masyarakat tidak mementingkan fasilitas apa dan kebijakan apa yg telah ditetapkan pemerintah namun masyarakat hanya sebagai pengguna, yg mereka mau mereka punya akses untuk masuk kea kun pemrintah,kemudahan, akuntibility dan  internet tidak “. Dan dihadiri oleh Walikota Bandung Bapak  Mochammad Ridwan Kamil, S.T., MUD, Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Plt. sekretaris daerah kota Bapak H. Iwa Karniwa, S.E., Ak., MM, dan dihadiri oleh  kurang lebih 12 Kepala Daerah di Indonesia, 62 Kepala Dinas seluruh Indonesia, undangan VVIP, undangan pemerintah Daerah, pelajar, Relawan TIK seluruh Indonesia, media dan Sponsor. Salah satu sponsor yang ikut menyelenggarakan Festival ini adalah Firefox Indonesia dan Operator Telekomunikasi.

 

 

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Arsip Berita

Berita Lainnya

Berita Populer