Diskominfo Dan Disbudpar Rapat Terbatas Bahas Event IMT-GT di Babel

Pangkalpinang – Kepala Dinas komunikasi Suharto dan Informatika dan Dinas Budaya dan Pariwisata Rivai provinsi Babel mengadakan rapat terbatas di ruang kerja Kepala Dinas Pariwisata, senin (04/09/2017). Pertemuan ini terkait dengan pembahasan persiapan event IMT-GT (Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle) yang akan diselenggarakan di provinsi Bangka Belitung dalam waktu dekat ini yaitu mulai tanggal 26 - 28 September 2017.

Rapat dibuka dengan paparan Kepala Dinas Pariwisisata Rivai mengenai tugas dan tanggung jawab pelaksanaan IMT-GT masing-masing bidang, yang diharapkan dengan pembagian porsi tugas yang sepadan maka pelaksanaan kegiataan akan dapat berjalan dengan baik.

Dalam rapat terbatas tersebut, Rivai mengharapkan akan adanya culture performance dari kesenian lokal masing-masing daerah untuk para tamu saat welcome dinner maupun gala dinner. “Nanti saat welcome dinner, juga gala dinner pemerintah provinsi diharapkan dapat menunjukkan culture performance, yaitu pertunjukan seni budaya khas bangka belitung,” ujar Rivai.

Kemudian pada saat kegiatan site event, Rivai menjelaskan Pemerintah provinsi dan Pemerintah kota diharapkan untuk dapat menampilkan produk-produk unggulan untuk mengisi stand pameran umkm.

Dalam kesempatan yang sama, mengingat event yang besar seperti ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Suharto menginginkan adanya media-media promosi di sepanjang jalur yang akan di lewati oleh para tamu undangan IMT GT pada saat site visit. Dimana jalur yang rencananya akan dilalui mulai dari bandara, menuju museum timah, jembatan emas, kemudian ke arah pantai parai.

“Dimana saja jalur-jalur yang akan dilalui, Saya ingin sepanjang jalur ini dipasang umbul-umbul, baliho, dan lainnya,” ujar Suharto untuk mendukung dari segi promosi.

Selain media promosi melalui baliho dan umbul-umbul, Suharto juga akan menggandeng radio-radio dan tv lokal, agar masyarakat dapat mengetahui kegiatan ini dan turut mendukung menyukseskan acara Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle di Bangka Belitung.

Sumber: 
Dinas Kominfo

Arsip Berita

Berita Lainnya

Berita Populer